Sidak Ke Bambalamotu dan Martajaya, Sekkab Pasangkayu Dapati Lurah, Camat Belum Berkantor

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Hari kedua kerja pasca lebaran, Sekkab Pasangkayu Firman kembali melanjutkan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke wilayah Kecamatan Bambalamotu, dan Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu.

Memprihatinkan, Sekkab yang melakukan sidak sekira pukul 07.40 wita ini mendapati kantor Kelurahan dan Kecamatan diwilayah itu belum broperasi maksimal.

Bahkan saat di kantor Kelurahan Bambalamotu, dan kantor Kecamatan Bambalamotu, kantor pelayanan publik itu belum di buka. Baru ada dua pegawai dimasing-masing kantor itu yang juga baru tiba. Pucuk pimpinannya belum ada ditempat.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sementara di kantor Kelurahan Martajaya, berdasarkan absensi baru sembilan orang pegawai yang hadir dari 17 orang pegawai yang ada disana. Lurahnya pun belum ada ditempat.

Sekkab Pasangkayu Firman terlihat geram dengan kondisi yang didapatinya. Ia mengaku akan segera membahas secara internal terkait sanksi yang akan diberikan kepada pegawai yang malas berkantor itu.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“ Untuk di Bambalamotu ini saya sudah lama mendapat keluhan dari masyarakat. Ternyata memang terbukti. Nanti akan kami rapatkan apa tindakan yang akan diambil” tegasnya, Selasa 11 Juni.

Sambung dia, langkah tegas mesti diambil sebab kedisiplinan seorang pegawai bukan hal yang bisa ditawar. Itu merupakan indikator kemaksimalan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“ Bagaimana pelayanannya mau baik kalau pegawainya tidak disiplin. Pelayanan yang baik salah satu indikatornya kedisiplinan pegawainya” pungkasnya.(has)