264 Calon PPK Ikuti Tes CAT

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Sebanyak 264 orang calon Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) di Pasangkayu mengikuti tes tulis, melalui sistem computer assisted test (CAT). Disalah satu ruangan milik SMPN 1 Pasangkayu.

Itu setelah mereka melewati tahapan pendaftaran dan verifikasi berkas melalui aplikasi sistem informasi anggota KPU dan badan ad hoc (Siakba) KPU Pasangkayu.

Komisioner KPU Pasangkayu, Heriansyah, mengungkapkan pelaksanaan tes CAT berlangsung selama dua hari, dari 6 Desember hingga 7 Desember. Pelaksanaan tes dibagi dalam delapan sesi. Dalam sehari terdapat empat sesi.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

” Peserta terbanyak dari Kecamatan Pasangkayu yakni 37 orang. Pendaftar calon PPK ditiap kecamatan telah memenuhi jumlah ambang batas yang ditentukan. Yakni dua kali dari jumlah kebutuhan. Jumlah kebutuhan PPK kita tiap kecamatan sebanyak lima orang” terangnya, Rabu 7 Desember.

Sambung dia, saat mengikuti tes, semua peserta telah disterilisasi, guna memastikan pelaksanaan tes jauh dari praktek kecurangan.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

” Sebelum masuk ruangan, barang bawaan peserta, baik tas, hand phone, serta barang-barang bawaan lainnya, yang dinilai bisa jadi alat untuk melakukan kecurangan, itu dititip sementara di panitia. Sehingga komptensi dan pengetahuan peserta betul-betul dapat diuji dalam menjawab setiap soal” sambungnya.

Sementara, Komisioner Bawaslu Pasangkayu, Syamsuddin, yang hadir melakukan pengawasan, mengaku proses tes CAT PPK telah berjalan sesuai prosedur yang ada. Pun sarana unit komputer dan server yang digunakan dinilai telah memadai.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

” Saya berharap tes PPK ini kedepan tetap berjalan secara baik dan lancar, dengan tentunya tetap mengikuti prosedur, sesuai dengan yang ditetapkan oleh peraturan yang ada” imbuhnya.(*)