Khawatir Digunakan Untuk Komersial, Pemilik Lahan Ambil Alih Lapangan Bambaloka

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Pemilik lahan mengambil alih, lapangan sepak bola Bambaloka di Kelurahan Baras, Kecamatan Baras.

Dua keluarga yang mengaku pemilik sah lahan itu yakni keluarga Usman Daeng Mattola dan Keluarga Haiyyen, nampak telah memasang pagar pembatas mengelilingi lapangan.

Salah seorang perwakilan keluarga pemilik lahan, Mustapa, menyampaikan, dua keluarga pemilik lahan sepakat mengambil alih lapangan itu. Sebab, diduga lapangan yang telah lama digunakan untuk kegiatan olahraga itu, bakal digunakan oleh oknum tertentu untuk kegiatan komersial.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

” Sudah saatnya kami mengambil kembali lokasi nenek moyang kami, keluarga sepakat untuk mengambil kembali karena keluarga menduga ada oknum yang mau menguasai lokasi tersebut” ungkapnya, Senin 12 Desember.

Sambung dia, selama ini para pemilik lahan masih memaklumi lahan itu digunakan untuk kegiatan olahraga. Namun, nampaknya makin hari, kelihatan ada oknum yang coba mengambil untung dari sana.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

” Lagi pula sudah tidak layak dijadikan sebagai lapangan sepak bola karena, lapangan itu kini dikelilingi oleh rumah warga” tandasnya.

Pemasangan pagar sendiri disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa setempat, dan pihak dari Kelurahan Baras.(*)