Pelaksanaan Porprov IV Sulbar 2022 Resmi Ditutup

Sekprov Sulbar Muhammad Idris, secara resmi menutup pelaksanaan Porprov IV Sulbar 2022 di Stadion Manakarra Mamuju, Jumat 23 Desember 2022

MAMUJU – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulawesi Barat (Sulbar) yang berlangsung sejak tanggal 16 Desember di Kabupaten Mamuju resmi ditutup, Jumat 23 Desember 2022.

Penutupan Porprov IV Sulbar 2022 dilakukan oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris, berlangsung di Stadion Manakarra Mamuju.

Pada Porprov IV Sulbar, Kabupaten Polewali Mandar berhasil meraih juara umum, dengan perolehan medali emas terbanyak yakni 144.

Kabupaten Mamuju menduduki posisi kedua dengan perolehan medali emas sebanyak 83. dan diposisi ketiga Kabupaten Majene dengan perolehan medali emas 54.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengaku bangga dan terharu atas dedikasi yang tinggi dari Pemkab Mamuju atas terselenggaranya Porprov IV Sulbar tersebut.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

“Terima kasih yang setinggi-tingginya untuk pemerintah dan masyarakat Mamuju atas terselenggaranya Porprov yang pertama kalinya diselenggarakan di Bumi Manakarra tercinta ini,”ucap Idris

Disampaikan, terdapat beberapa catatan dalam pelaksanaan Porprov IV Sulbar 2022, Pertama yaitu pembangunan infrastruktur olahraga yang masih dalam tahap penyelesaian sehingga dibutuhkan alternatif salah satu cabang olahraga yang diselenggarakan di Kabupaten Polewali Mandar.

Kedua, faktor cuaca yang sangat dinamis. Ketiga, keterbatasan, kendala penyelenggaraan PORPROV yang cukup mendesak, tetapi hal tersebut dapat teratasi berkat kerjasama yang baik.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

“Terima kasih juga kepada Kabupaten Polewali Mandar yang sudah bersedia membackup Porprov IV Sulbar 2022 ini dan seluruh pihak-pihak yang terlibat,”kata Idris

Idris juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten Polewali Mandar yang berhasil meraih medali terbanyak dan seterusnya menjadi juara umum dalam Porprov IV Sulbar 2022 di Mamuju.

Ia juga mengapresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Kabupaten Mamuju yang berhasil memperoleh 83 medali emas dan menduduki peringkat kedua yang sebelumnya hanya menduduki peringkat ketiga pada Porprov 2018.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

“Hal tersebut menunjukkan bahwa Mamuju telah menjadi kekuatan atlet olahraga di Sulbar, meskipun sempat dilanda benca alam, namun bisa bangkit dan mampu meraih banyak prestasi,”ujarnya

Sekprov Sulbar juga mengucapkan selamat kepada seluruh atlet dan kontingen setiap kabupaten atas prestasi yang dicapai dalam Porprov IV Sulbar 2022.

Tidak lupa dikesempatan itu, Ia juga berterima kasih kepada para jurnalis dan awak media atas partisipasinya, sehingga penyampaian informasi pelaksanaan Porprov IV Sulbar 2022 kepada masyarakat berjalan lancar dan dapat dilaksanakan dengan baik. (*)