PPK Resmi Dilantik, Ini Pesan KPU Pasangkayu

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR. CO. ID– KPU Pasangkayu resmi melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), se-Pasangkayu, Rabu 4 Januari.

Selain komisioner KPU, hadir pula unsur pimpinan Forkopimda, Ketua DPRD Alwiaty, dan Asisten I Pemkab Pasangkayu Badaruddin.

Usai melantik, Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad, menyampaikan beberapa hal, yang mesti menjadi perhatian para anggota PPK selama bertugas. Ada tiga isu penting sebut dia.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Pertama, terkait Pasangkayu yang masuk dalam kategori kerawanan tinggi, berdasarkan pemetaan Bawaslu. Untuk itu, PPK diminta, mampu berperan sebagai pendingin ditengah masyarakat. Agar tensi politik Pemilu tidak semakin memanas.

Selanjutnya, terkait peristiwa bencana alam yang cukup intens terjadi belakangan. Menyikapi hal itu, seorang PPK mesti menjadi sosok yang siaga bencana, dengan tetap meningkatkan kewaspadaan.

” Ketiga, terkait penggunaan media sosial (medsos). PPK harus bijak bermedsos, jangan menyebar hoax, yang bisa semakin memperkeruh suasana” imbuhnya.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Syahran juga berharap, PPK tetap membangun kemitraan baik dengan stakeholder ditingkat kecamatan, demi kelancaran tugas-tugas dilapangan.

Komisioner KPU Pasangkayu lainnya, Harlywood Suly Junior, meminta para anggota PPK benar-benar menjaga integritas dan loyalitasnya. Menurutnya, integritas dan loyalitas adalah dua kata yang tidak bisa dipisahkan.

” Loyal belum tentu berintegritas.
Berintegritas sudah pasti loyal jika kata loyalitas ini tidak disalahartikan.
Jangan keliru memaknai suatu kata loyal. Loyalitas sebagai penyelenggara pemilu dimaknai pada dua hal, loyal pada peraturan dan loyal pada arahan dan kebijakan dari pimpinan yang tidak bertentangan dengan kata hati” jelasnya.(*)