News  

Berikut Langkah Pertolongan Pertama saat Terjadi Kebakaran yang Perlu Anda Ketahui

EKSPOS SULBAR – Kebakaran rumah kerap kali di kaitkan dengan korsleting. Korsleting sendiri merupakan arus listrik yang mengalir terlalu besar dari kapasitas yang bisa ditanggung oleh suatu kabel atau alat kelistrikan.

Selain itu, penyebab kebakaran sering kali bersumber dari peralatan pemanas yang rusak dan malfungsi listrik. Kebakaran rumah memicu konsekuensi terjadinya hal-hal yang berbahaya.

Pada dasarnya, kebakaran dapat terjadi dengan cepat, menyebar tak terkendali dalam hitungan detik, dan menciptakan kehancuran harta benda dan kehidupan yang tak terduga setelahnya.

Kebakaran adalah musibah yang umum terjadi. Adapun, kebakaran rumah yang tidak disengaja, yang biasanya disebabkan oleh hal-hal, seperti peralatan yang rusak dan kabel listrik adalah salah satu risiko standar yang ditanggung oleh pemilik rumah.

Tidak hanya itu, kebakaran dalam skala kecil pun dapat menyebabkan kerusakan yang dapat merugikan, baik puluhan bahkan sampai ratusan juta rupiah.

Selain merugikan harta benda, kebakaran juga berbahaya bagi kesehatan. Untuk selanjutnya, kamu dapat membaca artikel mengenai efek dan dampak kesehatan akibat asap kebakaran.