Akmal Malik Serahkan Akun Webgis ke Forkopimda

Akmal Malik saat memaparkan beberapa capaian selama menjabat satu tahun sebagai Pj Gubernur Sulbar. (Dok. Humas Pemprov Sulbar)

EKSPOS SULBAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyerahkan akses akun aplikasi Webgis Data Desa Presisi (DDP) kepada seluruh pimpinan Forkopimda Sulbar di Rujab Gubernur, Selasa 9 Mei 2023.

Sebelum menyerahkan akun, Akmal Malik memaparkan beberapa capaian selama menjabat satu tahun sebagai Pj Gubernur Sulbar. Seperti pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi dan membangun konektivitas serta dukungan terhadap IKN.

“Saya harus menyampaikan beberapa capaian dari satu tahun terkahir, apa yang kita raih ini merupakan hasil kolaborasi bersama,”kata Akmal Malik

Sementara untuk pemberian akun DDP Akmal mengatakan selama ini yang menjadi masalah membangun komunikasi dipusat adalah terkait data.

“Sulbar ini kurang beruntung karena anggaran tidak besar, dana anggaran Sulbar ini kecil dan tidak punya titik fokus apa yang mau kita lakukan, maka saya mencari sumber yang dibutuhkan seperti DDP,” ucap Akmal.

DDP dapat menjadi investasi bagi Sulbar, sehingga kedepan dapat mendorong penguatan di pusat, data tersebut dapat diakses siapa saja berdasarkan kebutuhan.

“Kita berencana menyelesaikan 575 Desan 75 kelurahan, tetapi karena anggaran terbatas, sehingga saya akan carikan dananya dipusat untuk bisa mengintervensi seluruhnya,”ucap Dirjen Otda itu

Ia pun meminta kepada pihak yang telah menerima akses dapat memberikan masukan terkait parameter parameter apa yang harus ditambahkan.

“Kami serahkan data ini tetapi yang bisa membuka untuk saat ini hanya pimpinan sementara,”terangnya.

Kadis PMD Sulbar Muhammad Jaun berharap data yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama dalam mengintervensi berbagai permasalahan yang dihadapi. (*)