Berikut Minyak Ikan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan

EKSPOS SULBAR – Minyak ikan mengandung omega-3 yang memiliki banyak manfaat, terutama dalam mendukung fungsi jantung dan pembuluh darah. Suplemen ini juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan otak dan mental.

Minyak ikan atau fish oil merupakan sumber lemak sehat yang kaya akan omega-3 berupa eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). Kandungan omega-3 ini diyakini mampu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, serta mengendalikan peradangan di dalam tubuh.

Dengan khasiatnya tersebut, minyak ikan dapat dimanfaatkan untuk mencegah atau menangani penyakit kronis, termasuk penyakit jantung koroner, stroke, atau penyakit autoimun.

Tubuh tidak bisa memproduksi omega-3 sendiri sehingga nutrisi ini perlu diperoleh dari suplemen atau makanan. Minyak ikan merupakan salah satu suplemen sumber omega-3 yang paling mudah didapat. Oleh karena itu, untuk mendapatkan manfaat omega-3, Anda bisa mengonsumsi minyak ikan.

Berikut Rekomendasi Suplemen Minyak Ikan untuk Menjaga Kesehatan

  • Blackmores Odourless Fish Oil

Blackmores Odourless Fish Oil mengandung minyak ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 berupa eicosapentaenoic acid (EPA) and docosahexaenoic acid (DHA). Suplemen ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, mata, dan otak.

Blackmores Odourless Fish Oil dapat dikonsumsi sesudah makan. Dosis untuk orang dewasa adalah 1–2 kapsul per hari, sedangkan dosis untuk anak usia 2–12 tahun adalah 1 kapsul per hari.

  • Om3Heart

Om3Heart adalah suplemen dengan kandungan omega-3 konsentrat tinggi yang berasal dari minyak ikan laut. Suplemen ini dapat membantu menurunkan kolesterol, memelihara kesehatan tubuh, serta menjaga kesehatan jantung, otak, dan mata.