Polda Sulbar Tindak 3.246 Pelanggar Lalu Lintas Selama 14 Hari

Petugas kepolisian saat menggelar operasi patuh marano 2023.

EKSPOS SULBAR – Selama pelaksanaan operasi patuh marano 2023, Polda Sulbar sudah menindak ribuan pelanggar lalu lintas.

Tercatat 3.246 pelanggar lalu lintas ditindak oleh petugas kepolisian dalam operasi tersebut yang yang dijalankan selama 14 hari.

Jumlah penindakan ini sudah termasuk gabungan dari seluruh Polres jajaran mulai dari penindakan ETLE Mobile sebanyak 99 pelanggar, selanjutnya tilang manual sebanyak 1.139 pelanggar dan teguran sebanyak 2.008 pelanggar.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Sementara untuk data kecelakaan selama operasi patuh tercatat 18 kejadian. Dari kejadian tersebut dua orang dinyatakan meninggal dunia, luka berat dua orang, luka ringan satu orang dan kerugian materil sebanyak Rp109.700.000.

Dirlantas Kombes Pol Valent Asmoro menyebutkan jika dibandingkan data pelanggaran lalu lintas pada operasi patuh sebelumnya (2022) memang terjadi peningkatan, hanya saja untuk data kecelakaan maupun korban ada penurunan.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Menurutnya pelaksanaan operasi patuh kali ini sudah terbilang sukses dengan hasil yang maksimal salah satunya adanya penurunan angka kecelakaan. Artinya pengendara sudah mulai sadar akan pentingnya keselamatan saat berkendara, tutur Dirlantas.

“Intinya kami akan terus berkomitmen memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik untuk masyarakat dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan nyaman,” tutup Dirlantas.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Meski Operasi Patuh Marano 2023 berakhir, lanjut Dirlantas pihaknya akan terus berkomitmen untuk melakukan upaya edukasi melalui kegiatan patroli rutin serta ajakan tertib berkendara untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di masa mendatang. (*)