Daerah  

Tangani Masalah Empat Plus Satu, Dinkes Sulbar Gelar Ma’silambi di Majene

Dinas Kesehatan Sulbar menggelar kegiatan Ma'silambi di Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, Majene.

EKSPOS SULBAR – Demi memberantas masalah stunting di Sulawesi Barat (Sulbar), Dinas Kesehatan Sulbar menggelar kegiatan Ma’silambi di Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, Majene.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni 10 – 11 Agustus 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar drg. Asran Masdy bersama beberapa pihak terkait seperti Dinas Kesehatan Majene, Camat Majene, Kepala Puskesmas, Lurah Baurung, Forum Ma’silambi, dan Kader turut hadir pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Program Ma’silambi sebagai upaya terobosan terstruktur, sistematis, dan masif untuk menekan angka stunting di Sulbar, yang merupakan program yang didorong oleh Dinas Kesehatan Sulbar di tiga lokus desa/kelurahan di Sulbar.

Hari pertama kegiatan dilangsungkan di Villa Andata, yang mana para peserta sepakat untuk membangun komitmen bersama dalam upaya penanganan stunting.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Salah satu komitmen yang dihasilkan adalah tekad Kelurahan Baurung untuk memaksimalkan penimbangan balita berusia 0-59 tahun, dengan target pencapaian 100 persen hingga 31 Agustus 2023.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengatasi masalah stunting yang telah menghantui pertumbuhan generasi muda.