News  

Terima Kunjungan Ombudsman, Dissos Sulbar Perkuat Komitmen terhadap Pelayanan Publik Berkualitas dan Bebas Maladministrasi

EKSPOSSULBAR.CO.ID, Mamuju — Dinas Sosial (Dissos) Sulbar menerima kunjungan tim Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat, Selasa, (21/10/2025). Berkenaan penilaian pelayanan publik dan potensi maladministrasi di lingkungan Dissos Sulbar.

Kunjungan tersebut menjadi momentum penting bagi Dissos Sulbar untuk terus memperkuat komitmen terhadap pelayanan publik yang berkualitas, akuntabel, dan bebas dari praktik maladministrasi. Juga terkait pengelolaan pengaduan masyarakat.

Komitmen tersebut sejalan dengan visi dan misi Gubernur Sulbar, Suhardi Duka, dan Wakil Gubernur (Wagub), Salim S Mengga, dalam membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, serta berpihak pada masyarakat.

BACA JUGA:  Pemprov Sulbar Kembali Laksanakan Gerakan Pangan Murah, Layani Masyarakat

Tim Ombudsman diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial Sulbar, Muhammad Nur Dajwi didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Supiati Sahid, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Surdin serta Kasubag Umum dan Kepegawaian Andi Yakub bersama sejumlah pejabat dan staf teknis terkait.

Dalam sambutannya, Muhammad Nur Dajwi yang mewakili Kepala Dinas Sosial Sulbar, Abdul Wahab Hasan Sulur, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan penilaian oleh Ombudsman sebagai bentuk evaluasi terhadap kualitas layanan publik di sektor sosial.

BACA JUGA:  TP PKK dan Diskes Sulbar Intervensi Gizi Ibu Hamil melalui Pemberian Susu Bumil di Lokus Program Pasti Padu

“Kami menyambut baik kedatangan Ombudsman untuk melakukan penilaian dan wawancara maladministrasi. Ini adalah langkah penting untuk memperkuat dan memperbaiki mutu pelayanan kami ke depan,” ujar Muhammad Nur Dajwi.