Kapolda Sulbar Jadi Pembicara Rapat Evaluasi Perkembangan Politik

ekspossulbar.com, MAMUJU – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M, Si saat menghadiri rapat evaluasi perkembangan politik daerah jelang pilkada 2018 juga menjadi salah satu pembicara atau pemateri.

Rapat evaluasi tersebut, digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpo) Provinsi Sulawesi Barat, selasa (5/6/18) di ruang camar d’Maleo Hotel.

Selain kapolda yang betindak selaku pemateri Kasrem 142 Tatag, Kabinda, Bawaslu dan KPU juga turut memaparkan materi masing-masing.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan partai Politik, Badan Kesbangpol se Sulbar, perwakilan Polres Mamuju dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, kapolda sulbar mengharapkan proses pesta demokrasi tahun ini bisa berlangsung seperti pilkada sebelumnya yang menunjukkan progres dan hasil yang cukup menggembirakan.

Dimana dari hasil penilaian pilkada sulbar 2017 lalu menunjukkan sulbar sebagai pelaksana terbaik satu-satunya di Indonesia, maulai dari keamannnya, pengawasannya, baik pelaksanaannya, tutur kapolda

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Kedepan kita semua akan menghadapi proses demokrasi yang tidak ada putus-putusnya dimulai dari Pilkada tahun ini yang diselenggarakan di dua kabupaten yaitu abupaten Mamasa dan kabupaten Polman, selanjutnya 2019 memasuki pileg dan pilpers olehnya itu, seluruh pemangku kepentingan harus bersinergi demi memaksimalkan pelaksanaan pilkada kali ini.

Disamping itu, Kapolda juga membahas tentang pentingnya antisipasi berita Hoax serta perkembangan media sosial yang sangat cepat karena hal ini jika tidak disikapi dengan cepat akan sangat berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban khususnya pada pelaksanaan pilkada.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH kapolda kembali menekankan pentingnya sinergitas dan kekompakan seluruh pihak demi mencapai harapan bersama khususnya pada kegiatan pilkada.(Humas Polda Sulbar)