Kasat Lantas Polres Polman Kunjungi SMK Ma’arif Husnul Khotimah

ekspossulbar.com, POLMAN, Sat Lantas Polres Polman AKP Suhartono, S.H didampingi personel Siaga Lantas melakukan silaturahmi dengan dewan Guru SMK Ma’arif Husnul Khotimah Polman didampingi pengawas dari Kementrian Agama Polman, Muhammad Yusuf, S.Ag.

Kegiatan diawali dengan ice breaking secara visualisasi didampingi guru dan pelajar kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas yang dibawakan Kasat Lantas Polman AKP Suhartono yang dihadiri sekitar 100 orang siswa siswi pelajar SMK Maarif Husnul Khotimah, Polman, Sabtu (28/7) di SMK Ma’arif Husnul Khotimah, Polman

Kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan bagaimana standar keselematan dalam berkendaraan dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

“Menumbuhkan kesadaran pelajar saat melintas dijalan raya dengan tertib dan mematuhi aturan yang ada demi keselamatan mereka. Dan memberikan pengetahuan terhadap pelajar mengenai denda terhadap segala bentuk pelanggaran lalu lintas sesuai UU lalu lintas no.22 Tahun 2009. Yang paling utama adalah pembentukan mental karakter kepempinan yang soleh sebagai pelajar yang berilmu dan beriman,” terang AKP Shartono.

Dalam kegiatan ini diadakan pula sesi tanya jawab dan diskusi serta diakhiri dengan doa selamat bersama yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Polman.

Giat ini merupakan terobosan Kapolres Polman AKBP MUHAMMAD RIFAI, S.H, S.I.K dan.Wakapolres Polman KOMPOL MIHARDI, S.H S.I.K melalui Kasat Lantas Polman AKP SUHARTONO, S.H, S.I.K bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar dan pihak Sekolah di Kabupaten Polewali Mandar bertujuan untuk melaksanakan sinergitas kemitraan Polisi dan semua stakeholder terkait koordinasi terkait pendidikan lalu lintas untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas dan menyelamatkan para pelajar sebagai generasi penerus bangsa dari pelanggaran lalu lintas yang berimplikasi pada kecelakaan lalu lintas. (tns/*)