TAPD Pasangkayu Pacu Asistensi RKA Perubahan 2018

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) 2018 Kabupaten Pasangkayu terus bergulir. Usai diserahkan ke DPRD pada 3 Agustus lalu, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kini melakukan asisten terhadap Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) perubahan di masing-masing OPD.

“Ini untuk memaksimalkan pembahasan APBD Perubahan 2018 yang sementara bergulir” terang Sekkab Pasangkayu Firman, S.Pi, MP, Senin (3/9).

Sambung dia, pembahasan RKA perubuhan ini dimulai sejak tanggal 1 September lalu dan ditarget selesai pada 5 September nanti.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Disebutkan asitensi anggaran ini dilakukan karena tiga alasan mendasar, yakni karena perkembangan yang sudah tdk sesuai asumsi kebijakan umum APBD pokok 2018, kemudian keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar unit organisasi, antar kegiatan, dan antar jenis belanja, serta adanya keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih tahun anggaran sebelumnya harus digunakan untuk tahun berjalan.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Mudah-mudahan usai asitensi dilakukan, pembahasan APBD Perubahan tahap selanjutnya bisa berjalan lancar, sehingga APBD Perubahan 2018 bisa ditetapkan tepat waktu,” harapnya.

Diketahui, total pendapatan pada APBD 2018 mencapai Rp. 794 miliar, sedangkan total belanja pada APBD 2018 Rp.812 miliar. Sementara Sisal Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) pada APBD 2018 mencapai Rp.18 Miliar. (has)