Ombudsman Sulbar Bentuk Tim Pengawasan Rekrutmen CPNS 2018

ekspossulbar.com, MAMUJU– Untuk mencegah tindakan maladministrasi dan kecurangan dalam rekrutmen CPNS 2018, Ombudsman RI Sulbar membentuk tim khusus yang akan memantau jalannya tahapan proses pendaftaran dan tes CPNS.

Selain membentuk tim khusus Ombudsman Sulbar juga membuka posko pengaduan publik di Jl. Soekarno – Hatta Mamuju sebagai sarana bagi pelamar CPNS untuk menyampaikan aduan jika menemukan atau mengalami tindakan maladministrasi selama dalam tahapan pendaftaran CPNS.

Dalam rapat pembentukan tim pengawasan CPNS Kamis (11/10/18), Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar Lukman Umar menjelaskan, dalam pengawasan CPNS 2018 ini, Ombudsman tidak ingin sekedar menjadi aksesoris pelengkap tetapi ingin melakukan pengawasan yang berkualitas dengan harapan dapat menghasilkan lulusan ASN professional yang mempunyai dedikasi dan kemampuan dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Negara membutuhkan tenaga ASN berkualitas untuk meningkatkan pelayanan publik, menopang pembangunan sehingga siapapun yang hendak menjadi ASN harus melalui proses seleksi yang bersih dan transparan,” Tutur Lukman Umar

Lukman juga mengatakan Ombudsman akan terus konsen mengawal tenaga K-2 khusus yang lewat umur. Ia berharap mereka bisa mendapatkan keadilan sebab Ombudsman sempat menerima informasi jika sebagian besar dari mereka terkesan dilecehkan..

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Untuk memulai gebrakannya Tim Ombudsman RI Sulbar segera mengagendakan rapat koordinasi yang melibatkan semua pihak terkait dalam penyelenggaraan rekuritmen CPNS 2018. (hos-ri/*)