Polres Mamasa Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Ekspossulbar. Com, MAMASA — Apel Gelar Pasukan Dalam rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu tahun 2019,  Kegiatan apel gelar pasukan ini digelar di Mapolres Mamasa Jumat (22/3/2019).

Apel yang diikuti jajaran Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Linmas, dan lembaga lainnya

Kapolres Mamasa AKBP. Arianto mengatakan sukses atau tidaknya perhelatan Pemilu dalam bulan April mendatang, sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Bukan saja anggota parpol dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang objektif dan transparan,” terang arianto.

Ia mengatakan, terkait penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggaraannya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Kata Arianto Bawaslu dan Polri telah mengeluarkan Indeks Kerawanan Pemilu, yang merupakan pemetaan terhadap titik kerawanan yang akan timbul dalam penyelenggaraan Pemilu di setiap daerah.

Pemetaan kerawanan ini meliputi sisi penyelenggaraan dan sisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Olehnya saya mengajak seluruh stake holders terkait untuk segera mengenali, menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut,” katanya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Adapun personil yang akan di turunkan dalam pengamanan pemilu mendatang sebanyak 233 personil. Yaitu pengamanan TPS 233 personil polres Mamasa, BKO Sulawesi Barat 40 Orang dan 4 orang perwira pengendali dari Polda Sulbar.

Dalam apel Gelar Pasukan yang dihadiri Bupati Mamasa Ramlan Badawi bersama segenap Pejabat Forkopimda dan jajaran Polres Mamasa dan TNI. (mil)