Bupati Pasangkayu Bagikan Sertipikat Gartis ke Warga

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Program sertipikat tanah gratis yang termuat dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Presiden Joko Widodo, terus di jalankan Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Pasangkayu.


Sabtu 20 Juli, BPN Pasangkayu membagikan sertipikat hasil dari program PTSL ini kepada warga Kelurahan Pasangkayu, Desa Bambaira, dan Desa Kasoloang. Di bagikan secara simbolis oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa di kantor camat Pasangkayu.


Bupati Agus menyampaikan program PTSL merupakan wujud komitmen dari Presiden Jokowi terhadap kepemilikan lahan warga. Ini adalah program unggulan di periode pertama presiden.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia


Olehnya, ia berharap program itu mendapat apresiasi dan dukungan penuh masyarakat, sehingga program PTSL dapat berlanjut di periode keduanya.


“Selamat telah mendapat sertipikat gratis dari pemerintah. Ini wujud dari komitmen bapak presiden. Janji politik presiden yang direalisasikan. Untuk menjamin masyarakat dapat mengelola dan menguasai lahannya. Tidak ada tumpang tindih kepemilikan. Kita tahu di Indonesia ini banyak sekali permasalahan sengketa lahan” terang bupati dua periode itu.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia


Kepala BPN Pasangkayu Sukidi mengungkapkan ada sekira 1.400 sertipikat yang dibagikan untuk masyarakat Kelurahan Pasangkayu, Desa Bambaira, dan Desa Kasoloang. Merupakan hasil kegiatan PTSL tahun 2018.


“ Tahun 2018 kami berhasil merealisasikan sebanyak 6.639 sertipikat dengan 17.000 lebih pengukuran PTSL. Tahun 2019 target pemetaan PTSL sebanyak 10.500 pemetaan” pungkasnya. (has)