36 Masyarakat Pasangkayu Kembali di Umrahkan Gratis Oleh Pemkab

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Sebanyak 36 masyarakat Pasangkayu yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kembali diberangkatkan umrah gratis oleh Pemkab Pasangkayu.


Pengundian umrah gratis berlangsung di Masjid Madaniah Pasangkayu, Rabu 9 Oktober.  Ratusan masyarakat yang didominasi kaum ibu hadir memadati proses pengundian ini. Hadir pula dalam kesempatan itu, Bupati Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati Muhammad Saal, Sekkab Firman, para pimpinan OPD, unsur pimpinan Forkopimda, serta Ketua BKMT Pasangkayu Herny Agus.


Bupati Agus menyampaikan program umrah gratis merupakan program Pemkab yang rutin dilaksanakan tiap tahun. Bagian dari program pembinaan mental keagamaan masyarakat. 

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia


Sambung dia, pemberangkatan tahun ini merupakan yang ke delapan kalinya. Total sudah sekira 300 masyarakat telah diumrahkan gratis.


“ Pemberangkatannya bulan Oktober ini. Program umrah gratis masih akan berjalan hingga dua tahun kedepan. Saya harap bupati pada periode mendatang bisa melanjutkan program ini dan meningkatkan anggarannya” harapnya.


Lebih jauh bupati dua periode itu menyampaikan, program umrah gratis diharapkan dapat membawa berkah dan rezeki bagi kabupaten yang dipimpinnya. Serta dapat terjauh dari bala’ dan bencana.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia


“ Dengan adanya porgram umrah gratis, diharapkan masyarakat kita semakin religius, dapat membawa ketenangan dan kedamaian bagi Pasangkayu” pungkasnya.(has)