Ziarah TMP, Kenang Jasa Pahlawan

Jajaran Kodim 1427 Pasangkayu melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Rabu 31 Mei. Dalam rangka HUT ke 66 Kodam XIV Hasanuddin.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Rachmat Yunus itu, menggelar upacara di TMP, selanjutnya melakukan tabur bunga dan meletakan karangan bunga di makam pahlawan yang ada disana.

Letkol Inf. Rachmat Yunus, menyampaikan, ziarah ke TMP, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdakaan bangsa. Juga menjadi sumber motivasi serta inspirasi bagi generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan demi kejayaan bangsa dan negara.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Ziarah ini digelar sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara. Terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini” sebutnya.

Hadir dalam ziarah TMP ini, para jajaran perwira dan prajurit lingkup Kodim 1427 Pasangkayu dan Koramil se-Pasangkayu, serta Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

HUT ke 66 Kodim XIV Hasnuddin sendiri mengangkat tema ‘6K Dihati Kita TNI AD Patriot NKRI’.(*)