12 Kafilah Ramaikan MTQ VIII Pasangkayu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten Pasangkayu resmi dibuka oleh Bupati Agus Ambo Djiwa, Senin 24 Februari.

Pembukaan MTQ yang berlangsung di Kecamatan Bambaira ini berlangsung meriah. Dihadiri ratusan masyarakat. Juga rombong kafilah yang bakal berkompetisi.

Ada 12 kafilah dengan jumlah anggota masing-masing mencapai ratusan orang. Kafilah tersebut berasal dari 12 kecamatan yang ada di Pasangkayu.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Nampak hadir pula, Wakil Bupati Muhammad Saal, Sekkab Firman sekalagus sebagai ketua LPTQ Pasangkayu, sesepuh Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Ketua DPRD Pasangkayu, unsur pimpinan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Bupati Agus menyampaikan pelaksanaan MTQ VIII diharapkan dapat melahirkan generasi Qurani, yakni generasi yang cinta Al-Quran, dengan memiliki keimanan dan ketakwaan yang kokoh.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Selain itu, juga diharap melahirkan qari dan qariah yang handal, dapat mengharumkan nama Pasangkayu ditingkat provinsi hingga internasional.

“ Kita berharap Pasangkayu dapat menjadi tuan rumah lagi untuk pelaksanaan MTQ tingkat provinsi. Kita sudah pernah menjadi tuan rumah dan alhamdulillah dapat berjalan dengan sukses” sebut bupati dua periode itu.

Sambung dia, MTQ VIII seyogyanya pula dapat menjadi momentum mempererat persatuan dan persaudaraan. Penyatuan komitmen membangun Pasangkayu yang religius.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Pembukaan MTQ VIII sendiri ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Agus Ambo Djiwa dan unsur pimpinan Forkopimda.

Juga dilakukan prosesi penyerahan piala juara umum dari Bupati Agus Ambo Djiwa Ketua LPTQ Pasangkayu Firman, untuk selanjutnya diserahkan ke panitia pelaksana.(has)