Musrenbang 2020 Fokus Penuntasan Nawa Jiwa di 2021

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Pemkab Pasangkayu kini tengah melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan. Untuk menyerap usulan program pembangunan dari tingkat desa yang kemudian akan diakomodir dalam perencanaan pembangunan 2021.

Sekkab Pasangkayu Firman mengharap para pengusul di Musrenbang kecamatan bisa memahami visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, sebab penyusunan program 2021 mendatang di fokuskan untuk penuntasan visi misi sebagaimana tertuang dalam konsep Nawa Jiwa.

“ Ini merupakan tahun terakhir perjalanan preodisasi bupati dan wakil bupati. Makanya Musrenbang tahun ini sangat penting, karena akan di fokuskan untuk memenuhi pencapaian target Nawa Jiwa” ujar Firman saat membuka Musrenbang di Kecamatan Pedongga, Rabu 4 Mei.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Olehnya, penting kata dia, semua pihak yang terlibat dalam Musrenbang Kecamatan melakukan pemilahan mana program yang dapat dibiayai oleh Kabupaten dan mana yang mestinya dibiayai oleh anggaran desa.

“ Saya harap OPD benar-benar memperhatikan hasil Musrenbang ini. Dalam satu pekan kedepan segera laksanakan forum OPD, sebagai wadah penyampaian apa-apa saja program yang dapat diakomodir dari usulan Musrenbang Kecamatan. Hadirkan Camat, dan Kepala Desa serta pihak terkait, agar semua clear” pungkasnya.(has)