Pemkab Pasangkayu Siapkan Lahan Untuk Korban Covid-19

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Pemkab Pasangkayu menyiapkan lahan khusus untuk pemakaman korban Covid-19.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menyampaikan penyediaan lahan khusus itu mengikuti permintaan Pemprov Sulbar beberapa waktu lalu.

” Jadi semua kabupaten di Sulbar diminta untuk menyediakan lahan khusus ini. Kami menyediakan sekira dua hektar. Lahannya ada di Desa Ako” terang Bupati dua periode itu.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Kendati begitu ia menginginkan lahan itu tidak akan terpakai. Agus berharap tidak pernah ada korban Covid-19 di Pasangkayu.

” Itu hanya langkah antisipasi. Sebab kalaupun ada korban, kami berharap bisa dimakamkan di lahan keluarga mereka masing-masing. Atau kalau meninggalnya di rumah sakit provinsi kami harap dimakamkan disana saja, terkecuali ada permintaan keluarga mereka untuk dibawa ke Pasangkayu” ungkapnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Iapun menghimbau masyarakat tidak menolak pemakaman jenazah korban Covid-19. Sebab prosesnya dilakukan berdasarkan protap Covid-19.

” Jadi saya minta kesadaran masyarakat, jangan menolak pemakaman korban Covid-19 ini. Sebab itu sudah dilakukan berdasarkan protap Covid-19. Jadi masyarakat sekitar akan aman dari penularan Covid-19″ pungkasnya.(has)