Bupati Pasangkayu Pimpin Satgas Pantau Posko di Sarjo

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa memimpin langsung tim Satgas Covid 19 memantau posko Satgas Covid 19 di Kecamatan Sarjo, Senin 7 Desember. Nampak ikut mendamping Sekkab Firman, Camat Sarjo, dan sejumlah kepala OPD.

Pemantauan yang untuk kesekian kalinya dilakukan oleh Satgas ini, untuk memastikan petugas Satgas di posko perbatasan antara Pasangkayu dengan Sulteng itu benar-benar telah memberlakukan protokol kesehatan secara ketat bagi para pelintas dari Sulteng.

” Saya telah mengeluarkan surat edaran nomor 123 tahub 2020, tertanggal 4 Desember, dimana salah satu poinya bagi orang yang masuk harus menyertakan hasil rapid test, jika tidak akan disuruh memutar balik. Kami tegas, karena kasus positif di Pasangkayu banyak dibawa oleh orang tanpa gejala (OTG)” jelas Bupati dua periode itu.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sambung dia, pengetatan perbatasan terhadap orang masuk ini juga untuk mengantisipasi pelarian buronan teroris dari Sulteng.

” Daerah kita ini juga berpotensi menjadi pelarian bagi buronan teroris di Sulteng. Makanya kita antisipasi. Kita berlakukan sistem buka tutup di perbatasan Sarjo” pungkas Agus Ambo Djiwa.(has)