Bantuan BINDA Sulbar Sentuh Pengungsi Hingga Karampuang

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Bantuan kemanusiaan dari Badan Intelijen Negera Daerah Sulbar (BINDA Sulbar) terus mengalir untuk pengungsi korban gempa di Mamuju dan Majene.

Telah menyentuh pengungsi di beberapa wilayah terpencil. Seperti di Dusun Lembong, Desa Lembong, Kecamatan Malunda, Dusun Serang, Desa Taan dan Dusun Rano, Kelurahan Dayangina, Kecamatan Tapalang, serta dan Pulau Karampuang, Kecamatan Mamunyu. Bantuan dibagikan langsung oleh Kepala BINDA (KABINDA) Sulbar Bagus SN dan jajarannya.

“Badan Intelijen Negara turut perihatin dan berduka cita atas terjadinya bencana gempa bumi yang melanda Mamuju dan Majene. BINDA Sulbar akan terus membantu meringankan beban masyarakat khususnya di wilayah yang sangat membutuhkan bantuan. Ini merupakan wujud komitmen kami dalam menjaga dan melindungi wilayah Sulawesi Barat” terang Bagus SN, Selasa 26 Januari.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa satu ton beras, 1.080 kaleng ikan sarden, 200 kaleng SKM, 50 dus mie instan, 250 pack biskuit, 40 dus air mineral, dan 8 dus popok bayi.

Diketahui, sebelumnya BINDA Sulbar juga telah menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat di Kecamatan Ulumanda. Diharapkan bantuan dari BIN itu bisa meringankan beban masyarakat yang terkena bencana.(has)