Arahan Ketua LPTQ Pasangkayu Untuk Pelaksanaan STQ

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Pemkab Pasangkayu bakal menggelar Seleksi Tiwatil Qur’an (STQ) pada akhir Maret ini.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pasangkayu Firman memberi arahan, agar pelaksanaan STQ nanti benar-benar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kata dia, panitia mesti membuat seremonial pembukaan pelaksanaan STQ kali ini sesedarhana mungkin, tidak meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Peserta hanya Forkopimda dan OPD terkait.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“ Mesti dibatasi jumlah orang yang hadir, agar tidak terjadi kerumunan. Mungkin nanti perwakilan-perwakilan saja dari kafilah per Kecamatan” imbuhnya.

Meski sederhana dan mematuhi prokes, ia berharap tidak mengurangi esensi pelaksanaan STQ. Tetap bisa melahirkan Qari’ dan Qari’ah handal, yang siap berkompetisi di tingkat regional.

Sebelumnya, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa juga telah mengingatkan, agar pelaksanaan STQ tidak dibuat meriah seperti tahun sebelumnya. Dibuat sederhana dengan mematuhi prokes.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“ Sebab kita berkomitmen untuk menekan angka penyebaran virus corona di Pasangkayu. Jadi kita mesti hindari acara yang mengudang kerumunan” tegasnya.(nur)