Sudah Punya Mobil Listrik, Wuling Siap Ikut Percepatan Elektrifikasi Indonesia

JAKARTA – Wuling Motors (Wuling) ambil bagian dalam deklarasi Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) yang digelar di Bbooth Wuling pada IIMS Hybrid 2021 kemarin. Deklarasi tersebut dipimin Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, bersama dengan perwakilan dari beberapa pemegang merek.

Dengan pendeklarasian tersebut Wuling menyatakan kesiapannya menyambut era percepatan mobil listrik yang dicanangkan oleh pemerintah melalui kehadiran beragam lini EV yang telah ditampilkan kepada masyarakat dalam beberapa kesempatan.

Wuling kini terus melakukan studi dan mempersiapkan diri menyambut elektrifikasi kendaraan di Tanah Air di tengah upaya pemerintah dan pelaku industri yang terus mengembangkan ekosistem mobil listrik.

“Kami menyatakan kesiapan dan dukungan menyambut era mobil listrik di Indonesia untuk mewujudkan kendaraan ramah lingkungan dan kehidupan yang lebih baik,” ujar Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

Lini produk Wuling dalam segmen kendaraan listrik sendiri di negara asalnya didominasi oleh kelas microcar yang merupakan bagian dari Global Small Electric Vehicle (GSEV) seperti E100, E200, E300 dan Hongguang Mini EV yang baru diluncurkan.

Pada tahun 2018, Wuling memamerkan E100 dalam salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Lini EV seri E dari Wuling telah menjadi lini kendaraan listrik yang paling banyak terjual di Tiongkok saat ini.

Pada IIMS Hybrid yang berakhir Minggu kemarin (25/4/2021), Wuling secara khusus menghadirkan E200 untuk ditampilkan dalam pameran tersebut dan menyediakan kesempatan test drive E100 bagi pengunjung yang ingin menjajal micro-EV ini.

Terakhir, Wuling meluncurkan Hongguang Mini EV di Tiongkok pada Juli 2020 dan mendapatkan sambutan positif. Seri GSEV Wuling yang telah terjual sebanyak 99.652 unit ini menempati posisi pertama penjualan kendaraan listrik di Tiongkok pada kuartal pertama 2021.

?Wuling Motors terus berkomitmen untuk mendukung setiap langkah baik dari pemerintah maupun industri untuk percepatan era kendaraan ramah lingkungan bagi pasar otomotif Indonesia,? tutp Brian Gomgom.

Source: otosia