Diforum Musrenbang Pasangkayu, Pemprov Sulbar di Sorot

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Pemprov Sulbar menuai sorotan diforum Musrenbang RKPD 2023 tingkat Kabupaten Pasangkayu, Kamis 24 Maret.

Salah satunya datang dari legislator Pasangkayu Saifuddin Andi Baso. Legislator Golkar itu menyoroti minimnya dukungan anggaran Pemprov untuk pembangunan di Pasangkayu.

Kata dia, dukungan anggaran Pemprov Sulbar selama ini lebih banyak ke kabupaten lain ketimbang ke Pasangkayu. Padahal, kata dia Pasangkayu juga merupakan bagian dari Sulbar serta ikut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Sulbar.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Tegas dia, jika Pemprov Sulbar terus abai terhadap pembangunan di Pasangkayu, pihaknya mengancancam akan mengusulkan Pasangkayu bergabung dan menjadi bagian dari Sulawesi Tengah.

” Begitu pula dengan pokok-pokok pikiran DPRD Sulbar, itu sangat minim ke Pasangkayu. Kita ini terkesan dianak tirikan” keluhnya.

Senada, Sekkab Pasangkayu Firman meminta Pemprov Sulbar ikut mendukung pendanaan program Pemkab Pasangkayu. Sebab peningkatan pertumbuhan ekonomi Pasangkayu secara otomatis akan berdampak pada peningkatan ekonomi Sulbar.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Dukungan anggaran Pemprov Sulbar ke Pasangkayu selama ini masih minim, masih lebih banyak ke kabupaten lain. Kami akan genjot pertumbuhan kami, tapi dukung dong program pembangunan kami. Karena meningkatnya pertumbuhan ekonomi Pasangkayu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulbar” ujar Sekkab.(*/)