Resmi Jadi Penjabat Gubernur Sulbar, Besok Lusa Akmal Malik Rencananya Tiba di Mamuju

Sekda Sulbar Muhammad Idris foto bersama PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik.

Mamuju, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian melantik Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) menggantikan kekosongan jabatan Gubernur Sulbar periode 2017-2022 Ali Baal Masdar yang berakhir masa jabatanya 12 Mei 2022.

Akmal Malik dilantik di Ruang Shasana Bakti Praja Lantai 3 Kantor Kemendagri Jakarta, Kamis, 12 Mei 2022.

Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Mustari Mula menyampaikan , sesuai undangan dari Kemendagri yang ditujukan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar periode 2017-2022, Pelantikan Pj Gubernur Sulbar berlangsung pukul 10.00 wita.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Gubernur Sulbar periode 2017-2022, Ali Baal Masdar juga menghadiri pelantikan tersebut. “Pak Gub berangkat dari Mamuju sekira pukul 22.00 malam (11 Mei 2022) usai menghadiri family gathering bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar periode 2017-2022 di Pendopo Kantor Gubernur Sulbar bersama para ASN lingkup Pemprov Sulbar dan undangan lainnya,” terangnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar Muhammad Idris berkata bahwa saat ini dirinya bersama rombongan pejabat Sulbar sedang bergegas menuju Jakarta untuk menghadiri pelantikan Penjabat Gubernur, yang akan digelar di kantor Kementerian Dalam Negeri, Kamis kemarin 12 Mei 2022.

Pada pelantikan Pj Gubernur Sulbar turut hadir Sekretaris Provinsi Sulbar bersama Muhammad Idris bersama Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi.

Dijadwalkan Tiba di Mamuju Besok Lusa

Rencananya Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik bakal tiba di Mamuju, pada Rabu 18 Mei 2022.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, sejumlah kegiatan bakal dilaksanakan Pj gubernur di pekan pertamanya bekerja.

“Misalnya koordinasi dengan forkopimda dan kegiatan lepas sambut dengan gubernur sebelumnya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sekprov, ada konsolidasi dengan DPRD Sulbar. Jika ada informasi selanjutnya tentu akan segera diinfokan. (cm)