Suksekan Program Satu Data Pasangkayu, Kominfo Usul Rp. 2,1 Miliar

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Pemkab Pasangkayu tengah konsen mewujudkan sistem pemerintahan berbasi elektronik (SPBE), melalui program satu data Pasangkayu.

Telah dibangun beberapa infrastruktur pendukung, diantaranya membangun gedung pusat informasi Smart 4.0. Terletak ditengah-tengah kompleks perkantoran Pemkab Pasangkayu.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Kominfo) Pasangkayu Suhardi, mengungkapkan masih ada beberapa infrastruktur lain yang mesti dilengkapi. Seperti pengadaan server khusus penampung data beserta sarana dan prasarana pendukungnya.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

” Untuk kebutuhan secara keseluruhan, guna penyelesaian program satu data ini, kami masih butuh anggaran sekira Rp. 2,1 miliar. Kami akan usulkan tahun depan, mudah-mudahan bisa terpenuhi” ungkap Suhardi, Selasa 28 Juni.

Sambung dia, kesuksesan program satu data Pasangkayu juga tidak terlepas dari kesiapan dan sinergitas setiap OPD Pemkab Pasangkayu. Sebab nantinya tiap OPD mesti memiliki website tersendiri yang menyiapkan data valid. Website tersebut akan terintegrasi dengan server Dinas Kominfo.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

” Jadi siapa saja yang butuh data itu tinggal mengambil di Kominfo. Sebab nanti semuanya data menyatu di server kami, dan dapat diakses umum di gedung pusati informasi yang sudah dibangun. Olehnya kuncinya, OPD mesti menyiapkan data yang valid” terang Suhardi menekankan.(*/)