Akmal Malik Kembali Kunjungi Karampuang, Kolaborasi Bangkitkan UMK

Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik bersama Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi saat melakukan kunjungan ke Pulau Karampuang. (Dok Pemprov Sulbar)

MAMUJU, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik kembali melakukan kunjungan ke Wisata Pulau Karampuang. Kali ini mengajak Pemkab Mamuju dan perbankan se -Sulbar.

“Pagi ini kita melaksanakan pertemuan dengan Bupati Mamuju dan Perbankan, sekalian olahraga kita mendiskusikan langkah-langkah mendorong pertumbuhan aktifitas ekonomi di Sulbar,” ujar Akmal usai menggelar jalan santai di Desa Karampuang, Minggu 3 Juli 2022.

Salah satu sasaran Pemprov menindaklanjuti rencana penataan pembukaan ruang terbuka publik di kawasan wisata Pulau Karampuang.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Dijelaskan Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, ruang terbuka publik di kawasan wisata memiliki citra yang lebih menarik bagi pengunjung. Selain menjadi sarana rekreasional namun tetapi juga membantu perekonomian daerah. Ruang terbuka publik harus ditunjang fasilitas yang baik hingga aktivitas yang beragam.

“Kasi ruang publik dulu, ini warung-warung kita dorong ke belakang sekira 50 meter, disini ruang publik, berolahraga dan lainnya,” ujar Akmal saat melakukan dialog dengan Pemkab Mamuju dan Perbankan di Pulau Karampuang, Minggu 3 Juli 2022.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Untuk perbankan diharapkan membantu meningkatkan UMKM di Wisata Pulau Karampuang,” Apakah dalam bentuk bantuan pendanaan atau membantu pertokoannya,” tutur Akmal. (*)