M.Saal Undur Diri, Syamsur Faisal Pegang Kendali Hanura Pasangkayu

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Tidak banyak dikteahui oleh publik, Ketua DPC Partai Hanura Pasangkayu ternyata telah berganti. Sebelumnya dijabat oleh M. Saal kini dijabat oleh Syamsur Faisal.

Kabar pergantian ketua DPC Partai Hanura Pasangkayu yang terkesan ditutupi itu dibenarkan oleh salah seorang pengurusnya, Mirwan. Anggota DPRD Pasangkayu itu menyebut pergantian pucuk pimpinan DPC dilakukan melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub) yang digerla disalah satu kafe dia Pasangkayu pada 24 Juni lalu.

” Sengaja kami tidak terlalu publish, karena sekarang semua pengurus lagi sibuk bekerja melengkapi semua dokumen persyaratan untuk pendaftaran partai di Komisi Pemilihan Umum (KPU)” terang Mirwan, Kamis 11 Agustus.

Kata dia, Muscalub digelar karena M. Saal yang juga merupakan mantan wakil bupati Pasangkayu dua periode itu mengajukan pengunduran diri. Sementara sisa periodenya masih tersisa tiga tahun lagi.

” Ketua sebelumnya mengundurkan diri, karena beberapa alasan yang mendasar. Sehingga pak Syamsur Faisal dipercaya oleh rekan-rekan untuk melanjutkan kepengurusan hingga 2025 nanti” sambung Mirwan.

Mirwan, menyebut dibawah nakhoda baru, pihaknya berkomitmen melanjutkan kejayaan Partai Hanura di Pasangkayu. Bakal bekerja maksimal dalam pemilihan legislatif (pileg) nanti.

Diktehui, saat menjabat Ketua DPC Hanura Pasangkayu periode 2021-2025, M. Saal berhasil membawa Partai Hanura meraih enam kursi di DPRD Pasangkayu. Sekaligus mengukuhkan diri sebagai partai yang memperoleh kursi terbanyak.(*/)