Galakkan Gerakan Gemar Makan Ikan, Tekan Stunting

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pasangkayu menggalakan gerakan gemar makan ikan. Telah dilaunching baru-baru ini di Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu.

Kepala DKP Pasangkayu, Kartini, menerangkan gerakan gemar makan ikan merupakan program nasional yang bertujuan menekan angka stunting.

” Kenapa dilaunching di Bambalmotu, karena disana angka stunting cukup tinggi. Mencapai 31 persen. Kami berharap dengan program gemar makan ini, bisa membangkitkan kesadaran masyarakat untuk rajin mengkonsumsi ikan. Sebab ikan memiliki gizi yang cukup tinggi” sebut Kartini, Selasa 30 Oktober.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Kata dia, sebagai langkah awal menyukseskan program gemar makan ikan, pihaknya telah memberi bantuan makanan kepada anak di Bambalamotu. Berupa makanan hasil olahan ikan.

Tidak hanya itu, cakupan bantuan diperluas untuk memudahkan masyarakat memperoleh ikan yang berkualitas serta dengan harga murah.

“Kami telah mengagendakan bantuan mesin katinting untuk para nelayan, kemudian alat tangkap ikan, serta bantuan untuk para petambak air tawar” pungkas Kartini.(*)