Pimpin Upacara HUT Korpri, Ini Pesan Bupati

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa memimpin upacara hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 51, yang berlangsung dihalaman kantor bupati, Selasa 29 November.

Hadir pula Wakil Bupati, Herny Agus, unsur pimpinan Forkopimda, serta para pimpinan OPD.

Dikesempatan itu, bupati meminta Korpri semakin memperkuat soliditas dan solidaritas korps. Dalam rangka menegakan fungsi sebagai perekat persatuan, serta dalam rangka mewujudkan pelayanan yang akuntabel, kompoten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Ia juga meminta Korpri berperan aktif menciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel. Terdepan dalam mencegah berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang pemilihan umum (pemilu).

” Lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan. Ubah cara berpikir dan cara bekerja yang lama. Harus sudah menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik, untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan” imbuh bupati.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Pada hari jadi Korpri yang ke 51, sebanyak 105 ASN Pemkab Pasangkayu, mendapat penghargaan tanda kehormatan satyalancana karya satya. Mereka adalah yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Mendapat satyalancana karya satya, masa pengabdian 10 tahun sebanyak 98 orang, masa pengabdian 20 tahun, satu orang, dan masa pengabdian 30 tahun, sebanyak enam orang. Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, setelah pelaksanaan upacara.(*)