Wabup Berharap IPSI Pasangkayu Panen Medali di Porprov

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pasangkayu, periode 2021-2025 resmi dilantik oleh Ketua IPSI Sulbar Jamil Barambangi, Rabu 31 Agustus.

Acara yang berlangsung diruang pola kantor bupati itu, dihadiri pula oleh Wakil Bupati (Wabup) Herny Agus, serta sejumlah pimpinan OPD.

Wabup Herny Agus, mengapresiasi pelantikan pengurus IPSI Pasangkayu itu. Ia menyebut, Pemkab akan selalu mendukung setiap program IPSI Pasangkayu, terutama dalam mencetak atlet muda berprestasi.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Ia berharap organisasi pencak silat itu panen medali di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya berlangsung pada November nanti. Sehingga dapat mengharumkan nama daerah dikancah regional maupun nasional.

” Selain ilmu bela diri, pencak silat juga merupakan bagian dari seni dan budaya bangsa ini yang harus selalu dilestarikan. Kami harap KONI Pasangkayu (Komite Olahraga Nasional Indonesia.red) juga bisa memberi perhatian kepada IPSI Pasangkayu” harap Herny.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Senada, Jamil Barambangi, meminta IPSI Pasangkayu segera berbenah dan bersiap diri menyambut pelaksanaan Porprov. IPSI Pasangkayu mesti bertekad menambah raihan medali dari pelaksanaan Porprov sebelumnya. Ia meyakini di Pasangkayu terdapat banyak atlet silat muda yang berprestasi.

” Masih ada beberapa bulan untuk melakukan persiapan. Semua perguruan silat di Pasangkayu harus diaktifkan dan dilibatkan dalam persiapan menyambut Porprov. Kita harus punya semangat meningkatkan perolehan medali, jangan bertahan atau justeru menurun” tegasnya.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Ia juga berpesan, agar IPSI Pasangkayu tetap membangun sinergitas dengan Pemkab. Berkolaborasi dalam memajukan pembangunan. Juga tetap terlibat aktif dalam setiap kegiatan sosial dan kepemudaan.(*)