Mengenal Syamsul Mahmud, Pengusaha Sukses Mengelola Potensi SDA Sulbar

POLMAN, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik meninjau salah satu tambak dan Gudang Kakao di Polman, di Kecamatan Luyo milik H. Syamsul Mahmud, di Campalagian, Polman, Minggu (29/1/2023).

Syamsul Mahmud adalah pengusaha sukses yang berhasil mengelola sumber daya alam di Sulbar, dia kini dipercaya sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Polman, dan juga sebagai Wakil Ketua Kadin Sulbar.

“Kami banyak melihat kesuksesan beliau. Ini adalah contoh bagaimana enterpreneur Sulbar kita kembangkan,” ujar Akmal Malik

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Akmal Malik menyampaikan, Sulbar memiliki sumber daya alam melimpah yang berpotensi mendorong pendapatan dari sisi ekspor.

Sebab itu , Ia berharap kerjasama dengan pengusaha di Sulbar ekspor produk dari Sulbar tercatat sebagai asal daerah Sulbar.

“Diharapkan bisa dikirim dari Sulbar. selama ini kan dikirim dari Makassar,” tutur Akmal Malik.

Wakil Ketua Kadin Sulbar Syamsul Mahmud menyebutkan, sektor PDRB khusus di Polman didominasi 45 persen pertanian , kehutanan, perikanan. Lainnya sektor jasa dan industri.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Dari sisi sumber daya alam Sulbar memiliki potensi luar biasa. Namun terkendala sarana dan prasarana yang masih terbatas.

“Teman-teman pengusaha terbatasnya sarana dan prasarana. Di Polman, akses modal yang belum terlalu merata di masyarakat. dan perizinan di Polman sangat ekslusif,” pungkasnya pada pertemuan silaturahmi di Balanipa. (*)