Dua warga Polman Belum Ditemukan, Kapolres Mamasa Pimping Langsung pencarian

Kapolres Mamasa Harry Andreas Melakukan Pencarian Dua Orang Hilang Warga Polman di Sungai Messawa Sejak Salasa 30 Agustus 2022.

Mamasa, EKSPOSSULBAR. CO.ID– Kapolres Mamasa AKBP Harry Andreas Pimpin langsung Pencarian kedua warga Polewali Mandar yang di kabarkan hilang diduga hanyut Disungai Kecamatan Messawa Kabupaten Mamasa pada Selasa 30 Agustus 2022 lalu.

Kedua warga Polman tersebut, bernama Hasbi dan Toami diduga melompat ke sungai saat arena sabung ayam digrebek petugas Polres Mamasa.

“Hingga hari ini kedua Warga belum di temukan,” Ungkap Kapolres Harry Andrea saat di konfirmasi Kamis 1 September 2022

Kapolres Mamas menyampaikan pencarian dilakukan sejak Hari Rabu 31 Agustus 2022 hingga Kamis 1 September 2022, namun kedua warga Polman belum di temukan.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Dalam pencarian tersebut, sudah melibatkan dari Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dibantu Anggota Polres Mamasa dan warga sekitar.

“Keluarga korban dari Polman juga ikut melakukan pencarian sepanjang sungai Messawa sampai perbatasan Suppiran,” imbuhnya

Kapolres mengaku pencarian dua warga terus dilakukan hingga di temukan. Bahkan rencananya akan membuat posko bersama Basarnas.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

‘Kita akan membuat posko dua tempat. Satu di Desa Sepang Kecamatan Messawa dan satu di perbatasan Suppiran Kabupaten Pinrang” katanya

Diberitakan sebelumnya, saat Polres menerimah laporan dari masyarakat adanya perjudian sabung ayam di Desa Sepang Kecamatan Messawa Kabupaten Mamasa.

Petugas langsung mendatangi lokasi tersebut. Saat mendengar kedatangan petugas, warga yang berada di lokasi sabung ayam semua melarikan diri.

“Intinya saat menerimah laporan dari warga, kami langsung ke TKP, begitu kami tiba, warga yang ada di lokasi langsung berhamburan atau berlarian,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

Dua warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, di Duga hilang lantaran nekat terjun ke aliran Sungai messawa demi menghindari penggerebekan polisi

Sebagaimana informasi yang disampikan Kapolres Mamasa bahwa saksi mata yang melihat langsung kejadian tersebut, terdapat lima orang yang menyeberangi sungai Messawa.

Dari lima orang itu, tiga berhasil menyeberangi sungai, dua orang lainnya di kabarkan terbawa arus. (*)