Melanggar, Sejumlah Bangunan Ditertibkan Satpol PP Pasangkayu

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID— Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pasangkayu bergerak melakukan penertiban sejumlah bangunan yang dinilai melanggar dan merusak keindahan kota. Bangunan yang berdiri diatas draenase didalam kota.

Nampak, satu persatu bangunan yang didapati disepanjang jalan-jalan kota Pasangkayu yang berdiri menutupi draenase, dibongkar atau dipindahkan ketempat yang semestinya.

Setelah terlebih dahulu beberapa orang dari tim itu memberi pehaman kepada si pemilik bangunan. Pembongkaran atau pemindahan bangunan, nampak tidak mendapat perlawanan.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

“ Ini perintah dari pimpinan, demi keindahan kota. Juga untuk kelancaran arus air di draenase. Sebab biasanya dibawah bangunan itu banyak sampah yang menghambat arus, yang kemudian membuat air meluber kejalanan atau rumah warga” terang Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertban Umum (Trantibum) Satpol PP Pasangkayu, Harlanuddin, Kamis 9 September.

Sambung dia, operasi ini telah berlangsung hampir sebulan belakangan, dan akan terus dilakukan hingga target operasi telah tercapai.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

“ Kami akan terus melakukan penertiban, sembari memberi imbauan. Agar kota terlihat tertata dan indah. Kami harap kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat keindahan kota Pasangkayu ini” pungkas Harlanuddin.(*)