Tanggap Covid-19, Pemkab Mamuju Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di Pasar

ekspossulbar.com,MAMUJU–Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 Pemkab Mamuju melalui Dinas Perdagangan (Disdag) terus memaksimalkan pencegahan. Selain penyemprotan disinfektan juga menyediakan tempat cuci tangan di setiap pasar di Mamuju.

Kepala Disdag Mamuju, Imelda Pababari menerangkan sejauh ini pihaknya telah menempatkan fasilitas cuci tangan di pasar sentral dan pasar regional Mamuju. Pedagang dan pembeli dipasar tersebut, diimbau memanfaatkan fasilitas cuci tangan yang sudah ada , sebelum dan sesudah beraktivitas di dalam pasar.

“Kami berinisiatif menyediakan fasilitas cuci tangan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar.”kata Imelda, Selasa 24 Maret.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Dikatakan pasar merupakan salah satu tempat rawan penularan virus, karena rutinitas warga didalam pasar begitu padat. Sehingga dengan adanya fasilitas cuci tangan ini penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“ Saya berharap warga pasar mengikuti anjuran pemerintah untuk sering mencuci tangan, minimal 20 detik agar terhindar dari Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.”harapnya

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Kendati begitu, ia menghimbau kepada para pedagang dan para pembeli di pasar agar tidak panik, namun tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan.

Salah seorang pedagang di pasar mamuju, Andi Fatma mengaku bersyukur, fasilitas cuci tangan yang disediakan Disdag Mamuju sangat membantu masyarakat pasar untuk tetap menjaga kebersihan tangan.

“Ini salah satu bentuk upaya Pemkab Mamuju untuk mencegah penyebaran Covid-19, lebih baik mencegah dari pada mengobati” sebutnya

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Andi Fatma mengajak para pedagang dan warga pasar untuk memanfaatkan fasilitas cuci yang tersedia, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari covid-19.(ir/has)