Siap-Siap, November Nanti Kepala OPD Kembali Dirotasi

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Gerbong mutasi dilingkup eselon II Pemkab Pasangkayu bakal kembali bergerak. Diungkapkan langsung oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa, Senin 26 September.

Kata dia, mutasi dilakukan dalam rangka pemaksimalan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam merealisasikan visi misinya bersama Wakil Bupati (Wabup) Herny Agus.

” Jadi selama ini kami selalu melakukan evaluasi rutin kepada para kepala OPD. Hasil evaluasi itu menjadi salah satu dasar kami melakukan pergeseran. Kepala OPD yang malas berkantor, kemuduan ada yang tidak maksimal merealisasikan visi misi kami, itu semua akan diganti” ungkapnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Mengenai kapan, mutasi secara besar-besaran itu dilakukan, bupati mengungkapkan, tahapan proses mutasi dilakukan pada November nanti. Sebagai tahap awal para pejabat eselon II itu akan mengikuti job fit. Untuk pemetaan kompetensi mereka.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Diklat, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pasangkayu Roniwati, mengungkapkan, pejabat eselon II yang diikutkan dalam job fit, adalah mereka yang telah menduduki jabatan kepala OPD minimal satu tahun saat November nanti.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Saat ini, sambung dia, ada sekira 27 pejabat eselon II yang telah menduduki jabatan kepala OPD, sekira setahun lebih.

” Proses saat ini, kami telah melakukan koordinasi dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara.red), dan Rabu nanti saya akan ke Makassar untuk melakukan koordinasi dengan beberapa calon tim Pansel (panitia seleksi.red)” sebut Roniwati.(*)