Menuju Popnas XVI, Pj Gubernur Harap Para Atlet Jaga Sportifitas, Harumkan Nama Sulbar

Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh menghadiri pelepasan atlet Sulbar yang akan berlaga di Popnas XVI Palembang, Sumatera Selatan, Senin 21 Agustus 2023.

EKSPOS SULBAR — Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh secara simbolis melepas 87 kontingen atlet Sulbar yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Palembang, Sumatera Selatan, Senin 21 Agustus 2023.

Zudan mengaku berbahagia melihat para atlet muda Sulbar. Sembilan cabor yang diikuti atlet Sulbar pada Popnas tahun ini, harus disyukuri lantaran tidak semua bisa menjadi bagian dari tim Sulbar.

“Ini harus disyukuri dengan tingkat kesyukuran yang tinggi, dengan memberikan tehnik terbaik dalam bertanding,”kata Zudan.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Menurutnya, puncak dari olahraga adalah menjaga sportifitas dan mahkota olahraga. Dengan begitu puncak kemenangan yaitu dengan memberikan tehnik terbaik dengan penuh kebanggaan.

“Puncaknya adalah mengharumkan nama baik Sulbar. Untuk mewujudkan rencana kita yaitu membangun prestasi tinggi di cabang olahraga kuncinya tidak usah memandang lawan Karena lawan sesungguhnya adalah terdapat dalam diri kita sendiri, dan yang terpenting adalah ingat doa kedua orang tua minta ridho orang tua,”jelas Sestama BNPP ini.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi mengatakan, sebelum dilepas seluruh kontingen telah mengikuti training center mulai 11 sampai 24 Agustus.