Resmi Dimulai, Ribuan Peserta Ikuti Porprov IV Sulbar 2022

Mamuju, EKSPOSSULBAR.CO.ID — Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar ke IV di Mamuju, resmi dibuka, di Anjungan Manakarra, Jumat 16 Desember 2022.

Pesta olahraga tingkat provinsi empat tahunan itu diikuti 4.320 atlet dan official serta tim keamanan dan kesehatan.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengatakan, pemerintah akan terus mendorong agar pembinaan atlet bisa dimaksimalkan.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Porprov Sulbar saya nyatakan resmi dibuka. Semoga sukses hingga penutupan,” kata Akmal.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi menuturkan, tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Mamuju bahwa Pemkab Mamuju bisa menggelar Porprov Sulbar.

“Tentu ini hasil upaya kerja keras tanpa henti sehingga kita bisa kembali menggelar Porprov Sulbar. Meski saya tahu betul dalam perjalanannya sangat banyak dinamika yang mewarnai penyelenggaraan. Berkat komunikasi yang baik, kita bisa menggelar Porprov,” kata Sutinah.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Ketua KONI Sulbar, Ali Baal Masdar mengungkapkan, Porprov Sulbar sebagai ajang pemanasan dan mempersiapkan atlet untuk ikut di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Saya berharap Porprov Sulbar kali ini bisa sukses. Sebagai potensi daerah dalam membina pengembangan dan kemajuan olahraga di Sulbar,” tuturnya. (*)