Daerah  

Arus Balik Mudik Lebaran 2023, Kapolda Sulbar Cek Pos Pengamanan Lintas Provinsi

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca.,

EKSPOS SULBAR – Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca melakukan pengecekan Pos pengamanan di Polsek Binuang yang merupakan Pos pengamanan perbatasan antara Provinsi Sulawesi Barat dengan Provinsi Sulawesi Selatan.

Itu dilakukan saat usai melakukan pengecekan Pos pengamanan disepanjang jalur poros Provinsi beberapa waktu lalu.

Di tempat tersebut, Jenderal bintang dua ini melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana Pos serta rest area yang disiapkan oleh pihak Kepolisian bagi para pemudik yang hendak beristirahat.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

“Pos ini kita dirikan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para Masyarakat, Selain itu kita menyediakan rest area dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik, jadi jika capek atau lelah silahkan singgah di pos-pos yang sudah kita sediakan”, pungkas Kapolda. Rabu (26/4/2023)

Seperti yang sudah di instruksikan oleh Kapolda bagi personil di Pos pengamanan yang lain, orang nomor satu di Polda ini kembali mengingatkan bagi personil yang bertugas di Pos Pam binuang agar mengantisipasi arus balik mudik yang kemungkinan terjadi peningkatan volume kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Selain itu, Ia juga menekankan agar bertindak cepat dan terukur jika terjadi kejahatan jalanan ataupun kecelakaan lalu lintas dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.