Timnas U-22 Indonesia Semakin Percaya Diri

EKSPOS SULBAR – Para pemain timnas U-22 Indonesia semakin percaya diri setelah berhasil mengalahkan Filipina 3-0 pada laga perdana Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (29/4) kemarin.

Kemenangan itu dinilai sangat penting sebagai modal tim asuhan Indra Sjafri untuk menghadapi laga-laga berikutnya di fase grup.

Setelah menghadapi Filipina, Timnas Indonesia U-22 bakal bertemu Myanmar pada 4 Mei 2023, kemudian Timor Leste 7 Mei 2023 dan tuan rumah Kamboja 10 Mei 2023.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

“Buat saya, sangat bersyukur dengan hasil ini. Kita diberikan kemenangan. Ini sangat penting bagi kita untuk melaju ke depannya dan kemenangan ini juga menjadi kepercayaan diri tim untuk laga ke depan,” kata gelandang Marselino Ferdinan usai pertandingan.

Marselino yang menjadi pencetak gol pembuka di laga melawan Filipina mengatakan kemenangan Indonesia tidak didapat dengan mudah.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

Filipina berhasil memberikan perlawanan bahkan sempat membuat Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

Ini terbukti dari ketiga gol skuad Garuda Nusantara yang didapatkan di menit-menit akhir. Marselino mencetak gol pada menit 44, kemudian Irfan Jauhari di menit 90 serta Fajar Fathur Rahman menit 90+2.

“Filipina memiliki karakter dan mempunyai counter attack yang baik. Tapi kami dan coach Indra Sjafri sudah mengantisipasi hal itu di latihan. Kami melakukan itu dengan baik di laga ini,” tutur pemain KMSK Deinze tersebut.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Berita ini sudah terbit: https://www.pssi.org/news/pemain-tim-u-22-indonesia-semakin-percaya-diri