Timnas U-22 Indonesia Amankan Tiket ke Semifinal SEA Games 2023 Kamboja

EKSPOS SULBAR – Timnas U-22 Indonesia memastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja.

Kepastian ini seusai Garuda Nusantara menang 3-0 atas Timor Leste pada laga ketiga Grup A di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Minggu (7/5).

Tiga gol anak asuh Indra Sjafri dicetak oleh Ramadhan Sananta (45′) dan Fajar Fathur Rahman (62′ serta 75′). Hasil ini memastikan langkah Indonesia ke babak semifinal.

Rizky Ridho dan kawan-kawan mengoleksi 9 poin dari 3 laga, dan masih menyisakan satu laga. Sejauh ini tim U-22 Indonesia mengoleksi 11 gol tanpa kebobolan.

Pelatih Indra Sjafri merasa bersyukur atas pencapaian ini. Ia ingin Garuda Nusantara menjaga rekor cleansheet saat menghadapi lawan-lawan lebih tangguh di babak semifinal, bahkan final.

“Pertama tentu kami mengucapkan syukur Alhamdullilah, kami bisa melalui tiga match dengan 3 kemenangan, dengan 11 gol tanpa kebobolan. Dan juga Alhamdullilah mengantarkan kami tim pertama masuk semifinal. Ini tentu saya ucapkan terima kasih kepada pemain dalam 3 match ini, 20 pemain sudah bekerja keras,” kata Indra Sjafri.

“Khusus pemain defending, kita satu-satunya negara yang belum kebobolan, saya apresiasi seluruh pemain. Kami berharap dengan lawan lebih meningkat nanti di semifinal atau final, kita tetap cleansheet,” tambahnya.