Pasangkayu Terima Tiga Sapi Kurban dari Pemprov

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Pemkab Pasangkayu mendapat sumbangan tiga ekor sapi kurban dari Pemprov Sulbar. Itu diungkapkan oleh Kepala Bagian Kesra dan Bina Mental Pemkab Pasangkayu Murfin Djamaluddin, Kamis 7 Juli.

” Jadi pengadaan sapi kurban itu sebenarnya bukan dari anggaran APBD Sulbar, tapi merupakan sumbang dari kepala-kepala dinas Pemprov yang kurban sapinya cukup banyak. Maka pak Gubernur bilang, sebarkan ke kabupaten-kabupaten sapi kurban itu. Tinggal bagaimana kesiapan kabupaten menjemput bola ini” terang Murfin.

Sambung dia, mendapati informasi demikian dari Pemprov Sulbar, pihaknya merespon cepat dengan menyatakan kesediaan menerima sapi kurban itu. Pemkab siap mengakomodasi penjemputan hewan kurban di Mamuju. Hari ini (Kamis.red) pihaknya berencana akan menjemput sapi kurban itu menggunakan kendaraan khusus yang telah disewa.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Setibanya di Pasangkayu, hewan kurban bakal ditempatkan sementara diareal perkantoran Pemkab Pasangkayu. Sebelum disembelih pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriah. Sementara, sasaran pembagian daging kurban rencananya diperuntukan bagi para tenaga honorer dan para tenaga cleaning service yang ada di sekretariat daerah Pemkab Pasangkayu.

” Kalau saya ancang-ancangnya untuk mereka (honorer dan cleaning service.red). Jadi nanti disembelih di areal kantor bupati. Untuk jenis sapinya itu, jenis sapi bali” pungkas Murfin.(*/)