Daerah  

Pj Gubernur Sulbar Ajak Pemuda Aktif Berorganisasi, Lahirkan Generasi Anti Narkoba

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh foto bersama disela acara Sosialisasi Pemuda Anti Narkoba di Graha Sandeq, Komplek Rujab Gubernur Sulbar, Senin 24 Juli 2023.

EKSPOS SULBAR — Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh membuka Sosialisasi Pemuda Anti Narkoba di Graha Sandeq, Komplek Rujab Gubernur Sulbar, Senin 24 Juli 2023.

Prof Zudan menjelaskan, awal pemuda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba adalah ingin mencoba-coba lalu mendapatkan tawaran atau iming-imingan sebagai pengedar narkoba, namun tidak berpikir dampak yang ditimbulkan, baik terhadap diri sendiri maupun orang disekitar.

Pj Gubernur mengajak pemuda agar tidak terjerumus ke hal negatif. Solusinya adalah mengajak pemuda mendapatkan pelajaran melalui aktivitas berorganisasi

“Jadilah generasi aktif di olahraga, aktif di komunitas, kemudian banyak pekerja bersama-sama dengan orang tua, aktif di dalam berbagai organisasi itu penting,” ujar Zudan.

Dihadapan para pemuda Zudan jug berpesan agar pemuda bisa membahagiakan orang tua, salah satunya denhan tidak memakai narkoba.

“Memakai narkoba pasti membuat orang tua kita akan susah dan menjadi menderita jadi itu yang saya minta,” kata Sestama BNPP itu.