Pemprov Dukung Publikasi Kaltim untuk IKN

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat melakukan pertemuan i Ruang Rapat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Gedung F Lantai 8 Jakarta, Kamis 23 November 2023. (Dok. Humas Pemprov Kaltim)

EKSPOS SULBAR – Pentingnya peran media massa untuk membantu pemerintahan daerah menyampaikan informasi dan potenti tentang Benua Etam.

Apalagi setelah penetapan Kaltim sebagai lokasi ibu kota negara yang baru, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal tersebut diungkapkan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik di Ruang Rapat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Gedung F Lantai 8 Jakarta, Kamis (23/11/2023).

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

“Saya setuju, setuju sekali. Kalau bukan kita, siapa lagi yang mempublikasikan daerah kita,” kata Akmal Malik.

Akmal mengatakan gaung IKN harus benar-benar diseriusi oleh Pemprov Kaltim dan kabupaten/kota sebagai peluang besar dengan mengoptimalkan segala sumber dayanya.

“Kalau tidak mulai sekarang, kapan lagi. Dan orang-orang luar harus melihat potensi kita. Apa saja yang sudah dan akan kita lakukan untuk Kaltim,” bebernya.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Terkait penghargaan Merdeka Award, bagi Akmal sangat baik dan relevan, seiring dengan sejauh mana kesiapan kabupaten dan kota menyongsong IKN.

“Kita akan publish bagaimana kabupaten dan kota memanfaatkan momentum IKN. Merdeka Award menurut saya apresiasi kepada daerah yang sudah menunjukkan kinerjanya, baik bidang sosial, ekonomi, pariwisata atau pun infrastruktur serta sektor lainnya,” ucap Akmal.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Emtek Digital Group diwakili Vice President of Sales Emtek Digital Sinta Nasution menyampaikan optimisme pihaknya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim.