DPRD Sulbar Tinjau Pendidikan di Mamasa untuk Perencanaan Tahun Depan

MAMUJU, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat yang tergabung dalam Panitia Kerja (Panja) EvaluasiLKPJ Gubernur Sulawesi Barat melaksanakan kunjungan kerja yang berkesan ke SMA Negeri 1 Mamasa, Senin (1/4).

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sulbar, Dr. Hj. Siti Suraidah Suhardi, serta dihadiri oleh beberapa anggota DPRDSulbar seperti H. Sudirman, Hatta Kainang, Ebsan, Bonggalangi, Ruslan, dan Darman Ardi. Turut hadir juga perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar.

Kegiatan ini bertujuan utama untuk melakukan evaluasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) GubernurSulawesi Barat, yang mencakup berbagai aspek pembangunan termasuk pendidikan. Dalam kunjungan tersebut, anggotaDPRD Sulbar berinteraksi langsung dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mamasa, Yance, Spd., MM, serta beberapa guru diaula sekolah.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

H. Sudirman, salah satu anggota DPRD Sulbar dari Dapil Mamasa, menjelaskan bahwa kunjungan ini juga merupakankesempatan untuk mendengar langsung dari para pemangku kepentingan di bidang pendidikan tentang masalah yang dihadapi,seperti infrastruktur sekolah dan sumber daya manusia guru.

“Dari hasil LKPJ gubernur, kami akan memberikan rekomendasi yang relevan untuk perencanaan pembangunan di tahun-tahunmendatang. Fokus utama kami adalah memperbaiki kondisi pendidikan, termasuk peningkatan kualitas SDM guru danketersediaan sarana pendidikan yang memadai,” ungkap H. Sudirman.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Ketua DPRD Sulbar, Dr. Hj. Siti Suraidah Suhardi, menambahkan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengkroscekpembangunan pendidikan di Sulawesi Barat, khususnya di Kabupaten Mamasa.

“Kami mengharapkan masukan dan saran dari para stakeholders pendidikan agar dapat menjadi landasan evaluasi yang kuatuntuk perencanaan tahun 2025,” ujarnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen DPRD Sulbar dalam mengawal pembangunan pendidikan di wilayah Sulawesi Barat,dengan harapan hasil evaluasi dan rekomendasi yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikandi masa depan. (ADV)