EKSPOSSULBAR.CO.ID, MAMUJU – Seiring upaya peningkatan kualitas layanan publik, Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Senin, 13 Oktober 2025.
PEKPPP dilaksanakan sesuai lokus di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan layanan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju.
Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal ini juga merupakan harapan besar Gubernur Sulbar, Suhardi Duka dan Wakil Gubernur Salim S. Mengga, dalam memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel serta mewujudkan pelayanan dasar dan berkualitas.
Dengan menyambangi Bagian Organisasi Setda Mamuju, kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Evaluasi Pelayanan Publik (Yanlik), Subuki, yang juga Kepala Bagian Tata Laksana dan Pelayanan Publik, didampingi Analis Kebijakan, Tresiya dan Baharuddin.
Pada kesempatan itu, Subuki menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya agar Indeks Pelayanan Publik (IPP) Pemkab Mamuju dapat meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
‘’Hari ini (Senin, 13 Oktober red.) kami dari Biro Organisasi menyambangi Tim Evaluasi Pelayanan Publik Bagian Organisasi Setda Mamuju, selaku Tim Verifikasi atas hasil evaluasi pelayanan publik dari Bagian Organisasi Kabupaten Mamuju, dengan harapan IPP tahun ini bisa meningkat,’’ terang Subuki.












