Dukung Pancadaya ke-5, Diskominfo Sulbar Selenggarakan SKM Terhadap Layanan Informasi Publik
- account_circle Ekspos Sulbar
- calendar_month 11 jam yang lalu
- comment 0 komentar

Kabid Informasi dan Komunikasi publik Diskominfo Sulbar, Dian Afrianty menuturkan, responden survei mencakup masyarakat di enam kabupaten di Sulbar. Terdiri atas mahasiswa dan pelajar, tokoh masyarakat, aktivis LSM, media, akademisi, ASN dan masyarakat umum. Informasi atau penilaian masyarakat dari berbagai latar belakang melalui survei IKM akan menjadi salah satu referensi utama untuk pelaksanaan tata kelola, manajemen dan kegiatan pelayan informasi publik yang lebih baik dan berdampak.
Hasil survei tahun ini, lanjut Dian juga sangat penting untuk pelaksanaan tata kelola dan manajemen informasi publik tahun depan. Pasalnya, Pemprov Sulbar menargetkan kepuasaan masyarakat terhadap layanan publik pemprov Sulbar tahun 2026 diangka 86,00.
Plt Kadis Kominfopers, Muhammad Ridwan Djafar menyampaikan, untuk hal tersebut, harus lebih berbenah lagi. Hasil survei tahun ini tentu jadi pembelajaran. “Bagaimanapun juga, kita perlu pandangan dan penilaian publik terhadap kinerja pelayanan informasi publik pemerintah. Dan penilaian itu tentu akan kami respon sebagai bahan melakukan perbaikan” terang Ridwan
Ridwan Djafar meyampaikan optimis nilai Indeks Kepuasaan Layanan informasi publik tahun depan dapat mencapai target pemprov Sulbar yakni 86,00 sebagaimana yang diharapkan bapak gubernur dan wakil gubernur Sulbar. (rls)
- Penulis: Ekspos Sulbar
